Sejak 3 Januari 2019, Perseroan telah menetapkan Pria Utama sebagai Sekretaris Perusahaan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Direksi PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. Nomor: 001/Dir. SDM-KS/2019.

Sekretaris Perusahaan merupakan pihak penghubung antara Perseroan dengan regulator dan lembaga-lembaga penunjang pasar modal, kalangan investor, masyarakat luas, dan pemangku kepentingan lainnya, serta mengelola informasi yang terkait dengan aktivitas bisnis Perseroan untuk membangun citra korporasi. Sekretaris Perusahaan bertanggung jawab langsung kepada Direksi serta diangkat dan diberhentikan berdasarkan Keputusan Direksi melalui mekanisme internal Perseroan dengan persetujuan Dewan Komisaris. 

Fungsi Sekretaris Perusahaan mencakup legal advice, penatausahaan dokumen, kehumasan, protokoler, dan seremonial Perseroan untuk menunjang aktivitas Perseroan agar berjalan efektif dan efisien dengan mengarahkan, mengkoordinasikan dan mengontrol pelaksanaan kegiatan yang berkaitan seiring  dengan penerapan GCG untuk memastikan terciptanya prinsip korporasi yang sehat sesuai dengan peraturan perundangundangan yang berlaku. 

Dalam kaitannya dengan pengelolaan saham KRAS di Pasar Modal, Sekretaris Perusahaan melaksanakan tugas antara lain mengikuti perkembangan Pasar Modal khususnya peraturan perundang-undangan yang berlaku di bidang Pasar Modal; memberikan masukan kepada Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau Perusahaan Publik untuk mematuhi ketentuan peraturan perundang-undangan di bidang Pasar Modal; membantu Direksi dan Dewan Komisaris dalam pelaksanaan tata kelola perusahaan dan sebagai penghubung antara Perseroan, Perusahaan Publik, Otoritas Jasa Keuangan, dan pemangku kepentingan lainnya.

Kelahiran Bandung, Jawa Barat, 29 April 1976, lulusan S1 Hukum dari Universitas Padjajaran (1999) dan S2 Hukum Internasional dari University of Melbourne (2008) ini meniti karir di Perseroan sejak 2000 sebagai Ahli Pertama Hukum Perusahaan.